Selasa, 17 September 2013

Keuntungan Memiliki Nomer Cantik

Di era globalisasi dan internet sekarang, hampir semua orang memiliki benda-benda hasil perkembangan teknologi dan informasi. Diantara banyak produk teknologi informasi, handphone adalah benda yang wajib dimiliki oleh semua manusia modern.

Dari anak balita dan anak kecil, hingga manusia lanjut usia, memiliki handphone adalah seperti kewajiban dan hal yang mutlak di masa sekarang. Intinya, tidak ada handphone, tidak ada teman dan gengsi; kira-kira begitu.

Dan berbicara soal handphone, tidak lengkap rasanya tidak berbicara soal. Nomor handphone, yang saat ini mulai bervariasi, dan memiliki lebih dari sepuluh digit. Kalau jaman dahulu, digit nomor handphone sepertinya tidak lebih dari delapan, karena memang penggunanya sedikit.

Seiring bertambahnya jumlah permintaan nomor handphone, para penyedia layanan seluler juga berlomba lomba untuk menemukan inovasi baru dalam hal penomoran kartu SIM (SIM card). Dan salah satu produk nomor handphone yang terkenal di masyarakat adalah yang namanya ‘nomor cantik’.

Nomor cantik tidak diartikan secara harafiah, sehingga dianggap bahwa nomor ini hanya untuk perempuan. Pada dasarnya, nomor cantik berarti nomor yang urutan angkanya teratur, sehingga membentuk pola-pola tertentu sehingga mudah diingat.

Tentu saja, hal inilah yang membedakan antara nomor cantik dan nomor biasa. Katakanlah nomor berdigit dua belas, yang merupakan nomor SIM biasa. Perlu waktu lama untuk mengingat dan menghafal dua belas nomor itu; bahkan untuk menyebutkan saja terasa sangat tidak praktis.

Bandingkan dengan nomor berdigit dua belas, yang merupakan nomor cantik: 0123456789012. Pastinya nomor tersebut mudah dihafal dan diucapkan; cukup dengan mengatakan nol sampai Sembilan, nol satu dua, Anda telah mengucapkan nomor dengan benar.

Masih ada kelebihan lain yang ditawarkan nomor cantik, dan akan dibahas setelah membahas beberapa kriteria nomor cantik.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kriteria nomor cantik adalah yang mudah diingat dan mudah dihafal bagi pemilik dan orang lain. Namun pada umumnya, kriteria nomor cantik berbeda satu orang dengan yang lain.

Hari kelahiran pemilik nomor (atau handphone) atau orang terdekat adalah salah satu jenis nomor cantik yang umum digunakan oleh pengguna telepon seluler. Selain mudah diingat, nomor cantik yang berdasarkan pada hari kelahiran pemilik handphone atau nomor seluler juga memiliki nilai emosional yang dalam.

Maka dari itulah, pasangan muda atau remaja adalah yang paling banyak menggunakan nomor cantik berdasarkan hari kelahiran pasangannya.

Kriteria umum lain dari sebuah nomor cantik adalah yang berhubungan dengan hal-hal supranatural, seperti misalnya nomor keberuntungan atau nomor pencegah bencana. Maka sebelum membeli (atau memesan) nomor cantik yang mereka inginkan, calon pembeli biasanya menghitung angka keberuntungan mereka terlebih dahulu.

Selain itu, nomor cantik biasanya yang bisa dibaca, menurut nama pemilik nomor atau orang terdekat mereka. Nomor handphone seperti 05174000, contohnya, bisa dibaca sebagai ‘SITA’, yang menunjukkan nama si pemakai nomor.

Namun, ada juga di luar sana orang-orang yang mengaku dan meyakinkan pembeli bahwa nomor yang mereka tawarkan adalah nomor cantik; padahal, nomor tersebut hanyalah nomor biasa.

Dari uraian tentang kriteria nomor cantik di atas, maka dapat disimpulkan bahwa nomor cantik punya dua kelebihan secara mendasar; kelebihan efisiensi dan kelebihan secara emosi.

Nomor cantik efisien, karena memudahkan si pemilik untuk mengingat nomor handphone mereka, dan memudahkan bagi mereka yang ingin menghubungi si pemilik nomor. Kelebihan secara emosional, karena nomor cantik bisa mengingatkan si pemilik tentang hari kelahiran atau tanggal khusus menyangkut orang terdekat.

Sebagai tambahan, apabila Anda tertarik untuk membeli nomor cantik, Anda bisa mendapatkannya dengan cara pemesanan atau membeli langsung di konter penjual kartu perdana.

Namun, apabila Anda memiliki budget lebih (apabila nomor cantik tersebut berhubungan dengan bisnis Anda, contohnya), memesan langsung di kantor service sebuah provider seluler adalah cara terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar